Friday, December 16, 2005

Fly Me To Solaris...

Kira-kira dua hari yang lalu saya membaca artikel Solaris Internal yang diberikan oleh bos saya. Setelah membaca bab I saya sungguh terkesima dengan arsitektur sistem operasi ini. Banyak hal dan pola dalam skala enterprise yang bisa diambil sebagai contoh dari implementasi nya antara lain Light Weight Kernel thread... dimana masing-masing thread dapat berkomunikasi satu dengan yang lain. Benar-benar hasil sebuah riset yang tidak main-main.
Sayang sekali saya tidak dapat mencoba nya dikarenakan komputer yang saya gunakan sekarang dalam keadaan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun termasuk tangan saya yang gatal. Ya, skripsi yang sedang saya kerjakan walaupun sudah selesai tetapi belum disidangkan. Mungkin nanti setelah tanggal 24 Desember 2005 - hari dimana saya sidang sarjana - saya akan mempertimbangkan kembali rencana ini. Tujuan saya kali ini selain hoby di waktu luang juga sebagai persiapan saya ke bidang lain selain web programming.
Fly me to polaris then

No comments: